5 Aplikasi Detak Jantung Janin di Android untuk Ibu Hamil

AndroidGaul.id – Seorang ibu hamil pasti ingin mengetahui bagaimana keadaan bayi yang ada didalam kandungannya, gunakan aplikasi detak jantung janin untuk mengetahui keadaan calon bayi dalam perut.

Aplikasi ini bisa didownload dengan mudah di handphone yang dimiliki. Dengan menggunakan aplikasi tidak hanya dapat mengetahui detak jantung bayi, tapi bisa melihat perkembangannya di dalam perut.

Hasilnya pun cukup akurat, walaupun tidak seakurat alat canggih rumah sakit yang biasa digunakan untuk mendeteksi detak jantung janin.

5 Aplikasi Detak Jantung Janin Android

Berikut ada beberapa aplikasi detak jantung janin yang bisa didownload di handphone.

1. Bellabeat

Aplikasi ini dirancang untuk dapat mendengar suara detak jantung calon bayi per menit yang masih berada di dalam kandungan sang ibu. Tidak hanya mendengar suara detak jantungnya saja, tapi bisa juga merekam suara dan gerakan yang dilakukan oleh janin.

Bisa mengetahui berapa kali sang janin menendang dan juga bisa mengetahui berat badan janin dalam kandungan.

Selain itu aplikasi ini juga bisa mendeteksi sinyal jika ibu sedang mengalami stress atau banyak pikiran. Jadi kalau muncul tanda-tanda stress maka aplikasi akan menyarankan untuk konsultasi pada dokter.

2. Doppler

Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap mengenai perkembangan janin di dalam perut. Dirancang untuk dapat memeriksa keadaan janin mulai usia 3 bulan atau di kehamilan minggu ke 10-12.

Aplikasi Doppler ini cukup akurat untuk mengetahui berat badan janin, usia kehamilan, dan juga posisi janin. Jika ada kelainan atau gangguan pada perkembangan janin dan keadaan ibu hamil dapat terdeteksi oleh aplikasi ini.

3. Fetal Doppler Baby Heartbeat

Aplikasi detak jantung janin ini bisa jadi mini stetoskop yang bisa membantu para orang tua untuk mendengar suara detak jantung janin. Tidak hanya itu aplikasi ini juga mampu merekam suara detak jantung janin.

Proses mendengar dan merekam suara detak jantung janin bisa dimulai pada kehamilan minggu ke 20 atau 24. Bisa memprediksi zodiak calon bayi berdasarkan pada perkiraan tanggal kelahiran bayi.

4. My Baby’s Beat

Setiap orang tua pasti penasaran dengan keadaan janin yang ada di dalam perutnya termasuk dengan detak jantungnya. Proses lahiran yang butuh menunggu waktu cukup lama membuat para ibu hanya dapat merasakan tendangan calon bayi sebagai tanda bahwa calon bayi mengajak komunikasi.

Dengan menggunakan aplikasi my baby’s beat, para ibu bisa mendengar detak jantung janin. Aplikasi ini bisa membantu mendengar detak jantung bayi pada saat usia kehamilan sudah memasuki 30-40 minggu. Aplikasi ini bisa didownload di handphone android dan juga iphone.

5. Baby Heartbeat Listener

Aplikasi yang selanjutnya adalah baby heartbeat listener, aplikasi ini bisa digunakan untuk mendengar dan merekam detak jantung janin di dalam perut.

Jika ingin mendengar detak jantung janin disarankan menggunakan headphone, karena aplikasi ini tidak bekerja bila menggunakan headset. Sebelum menempelkan handphone pada perut sebaiknya handphone dalam keadaan mode pesawat.

Hal ini bertujuan agar bayi di dalam kandungan tidak terkena radiasi handphone yang bisa memberikan efek buruk. Detak jantung bayi bisa didengar pada usia kehamilan 30 minggu.

Gunakan aplikasi ini saat keadaan benar-benar tenang agar suara detak jantungnya terdengar. Selain merekam dan mendengar suara detak jantungnya, aplikasi ini juga bisa membagikan (share) hasil rekaman ke berbagai sosial media.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa didownload di handphone untuk dapat mendengar detak jantung janin. Mungkin hasil yang diberikan tidak seakurat hasil pemeriksaan dokter. Akan tetapi aplikasi ini bisa digunakan untuk para calon orang tua yang ingin selalu mendengar detak jantung janin tanpa perlu ke dokter.

Tinggalkan komentar