[Panduan Lengkap] Cara Menggunakan Turbo VPN di Android

Saat zaman serba canggih dan modern seperti saat ini, membuat orang-orang tidak bisa lepas dengan ponsel dan jaringan internet. Namun, beberapa bulan ke belakang, jaringan internet di Indonesia dibatasi karena banyak berita hoax yang dikirimkan.

Oleh sebab itu, banyak sekali orang-orang yang mulai mengunduh sebuah aplikasi. Aplikasi tersebut memungkinkan kamu untuk melakukan akses informasi di dalam internet secara aman.

Namun, tidak banyak yang tahu tentang aplikasi ini. Bahkan, ada beberapa yang memang tidak bisa menggunakannya. Aplikasi tersebut biasa dikenal dengan Turbo VPN.

Pengertian Turbo VPN

Turbo VPN (Virtual Private Network) merupakan suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lainnya secara private.

Cara menggunakan Turbo VPN sendiri cukup sederhana, karena biasanya ada panduan terlebih dahulu atau bisa meminta bantuan teman untuk memberi arahan tentang menggunakan aplikasi yang satu ini.

Kegunaan Aplikasi Turbo VPN

Lalu apa kegunaan dari aplikasi ini? Ada banyak sekali kegunaan yang bisa didapat saat kamu mengunduh aplikasi Turbo VPN.

Seperti, bisa melakukan transaksi dalam jaringan internet menjadi lebih aman, menutupi jejak histori aktivitas internet, mempercepat proses download, remote access dari jarak jauh, dan membuka akses pada situs yang diblokir atau disensor.

Cara Menggunakan Turbo VPN di Android

Berikut cara menggunakan Turbo VPN yang perlu kamu ketahui. Langkah pertama adalah mengunduh terlebih dahulu aplikasi yang satu ini lewat Google Play Store.

Setelah itu, buka aplikasinya dan klik tombol ‘I AGREE’. Kemudian, klik tombol bergambar wortel untuk mengaktifkan layanan Turbo VPN.

Saat meng-klik gambar berbentuk wortel, akan muncul sebuah popup berisi peringatan. Kamu hanya perlu mengklik ‘Oke’ agar bisa langsung mengaktifkan layanan Turbo VPN tersebut.

Langkah terakhir adalah menunggunya beberapa detik, karena biasanya dalam waktu 1-2 detik pun Turbo VPN akan langsung aktif. Jika layanan ini aktif, maka akan ada tulisan ‘TERHUBUNG’.

Cara Mengganti Server Turbo VPN

Setelah mengetahui cara menggunakan Turbo VPN, ada baiknya kamu juga mengetahui bagaimana caranya mengganti server-nya.

Hal ini diperlukan agar koneksi untuk mengakses situs-situs tertentu bisa lebih cepat.

Untuk memilih server ini, pastikan tidak memilih server yang posisinya terlalu jauh.

Adapun langkah-langkah yang bisa kamu ikuti dalam mengganti server adalah sebagai berikut. Pertama, klik tombol bendera negara yang ada di pojok kanan atas.

Biasanya, server default yang digunakan adalah server negara Singapura. Setelah itu, akan ada dua tab pilihan. Pilihan pertama adalah tab ‘server lebih cepat’ yang biasanya digunakan untuk layanan VIP.

Sementara, tab kedua adalah ‘gratis’, yang biasa digunakan untuk menggunakan versi gratisnya.

Pemilihan server ini sangat penting, agar saat cara menggunakan Turbo VPN sudah bisa dipahami, bisa langsung browsing lebih cepat.

Selanjutnya, kamu hanya perlu memilih server negara mana yang akan digunakan. Pilihlah server yang koneksinya kuat dan posisinya tidak terlalu jauh.

Setelah memilih server tersebut, maka Turbo VPN akan langsung berjalan menggunakan server yang tadi kamu pilih.

Untuk mengetahui kecepatan koneksinya, kamu bisa mencoba-coba berbagai server dari negara lain. Turbo VPN bisa digunakan saat koneksi internet di Indonesia sedang down.

[su_note note_color=”#b3f1f0″]Khusus pengguna VPN gratis, sebaiknya hindari penggunaan untuk membuka aplikasi perbankan seperti m-banking, internet banking dan semacamnya. Hal tersebut dapat “memicu” pencurian data dan juga kebocoran informasi, jika ingin tetap aman silakan gunakan koneksi VPN jenis VIP.[/su_note]

Bahaya Menggunakan VPN Gratis untuk Akun Sosial Media

Juga perlu berhati-hati bagi anda yang menggunakan VPN untuk masuk ke sosial media seperti halnya Facebook, Instagram, Twitter dan Youtube karena juga bisa memicu terblokirnya akun.

Singkatnya sih seperti ini, saat kita menggunakan VPN maka koneksi yang kita gunakan adalah milik server yang berada pada negara yang telah kita pilih sebelumnya.

Misalnya kita memilih negara singapura, maka sistem akan menganggap kita masuk dari negara tersebut. Jadi sistem akan berupaya untuk mengamankan akun sosmed anda agar tidak bisa di akses dari luar.

Tentu pihak sosial media ingin mengamankan akun kita agar tidak bisa dicuri oleh orang lain termasuk walaupun kita sendirilah yang mengaksesnya dengan koneksi yang “tidak biasa”‘

Jadi saat menggunakan VPN gratis, kami sarankan kalian hanya gunakan untuk browsing saja. Namun jika ingin yang lebih aman, ada pilihan paket VIP pada Turbo VPN yang bisa kita gunakan secara berbayar.

Cara menggunakan Turbo VPN pun cukup mudah, karena kamu tinggal mengunduh, memilih server dan bisa langsung menggunakannya. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak yang sudah menggunakannya.

Tinggalkan komentar