Cara Root dengan KingRoot untuk Semua Tipe HP SAMSUNG

Pernah mendengar open source? Android ternyata adalah sistem operasi yang memiliki sifat tersebut. Dengan sifat open source ini, pengguna diberikan kebebasan untuk mengkustomisasi sistem android.

Namun, sebelumnya pengguna harus mendapatkan izin root terlebih dahulu untuk bisa mengakses file sistem yang ada dalam Android agar lebih leluasa mengoptimalkannya.

Kelebihan Ponsel Root

Sebelumnya, tahukah Anda kelebihan dari ponsel yang sudah di-root? Beberapa kelebihannya adalah sebagai dibawah ini:

Memindahkan Data ke SD Card

Saat cara root dengan kingroot berhasil, ponsel mampu memindahkan data dan aplikasi ke SD card, kita tahu bahwa ponsel android sekarang sebagian banyak tidak mampu memindahkan data ke SD card.

Sehingga ponsel yang sudah di-root memungkinkan Anda untuk memperluas area penyimpanan di internal Anda. Tentunya dengan menggunakan aplikasi tambahan pihak ketiga.

Mengaktifkan Internet SIM 2 Menjadi 4G

Tidak semua SIM 2 mampu mengusung jenis jaringan 4G. Untuk itu, dengan ponsel yang sudah di-root mampu memunculkan opsi yang menguntungkan ini. Biasanya kan SIM 2 hanya akan menampilkan sampai H+ atau 3G.

Memanipulasi Sistem

Setelah ponsel di-root Anda akan bisa memanipulasi sistem. Ketika Anda ingin menggunakan aplikasi seperti Hide Mock dan Fake GPS, maka Anda bisa memanipulasi lokasi Anda berada saat ini.

Berguna tidak hal ini? Untuk beberapa alasan khusus. Inilah salah satu keunggulan saat cara root dengan kingroot sukses.

Meningkatkan Performa dengan Pemasangan Tweak

Jika Anda memasang tweak, Anda bisa meningkatkan performa android yang baik dalam urusan bermain game online atau ketahanan baterai.

Banyak opreker yang membagikannya dalam bentuk script atau aplikasi yang bisa diunduh secara bebas.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan

Sebelum melakukan cara root dengan kingroot, maka ada beberapa hal yang memang harus diperhatikan agar prosesnya lancar dan tidak terganggu.

Untuk menggunakan kingroot, koneksi internet haruslah stabil karena mempengaruhi kecepatan rooting.

Tidak menjamin 100% aman juga. Untuk menggunakannya membutuhkan android Marshmallow 6.0.

Aktifkan pula sumber tidak dikenal di pengaturan agar penginstalan tidak dicekal. Bisa juga menampilkan developer option.

Cara Root Menggunakan Kingroot

Sudah memahaminya? Saatnya untuk menjelaskan cara root dengan Kingroot mudah dan dijamin berhasil 100%.

Meskipun ada banyak sekali aplikasi root untuk Android, namun salah satu yang terbaik untuk nge-root hp Samsung ya KingRoot.

Ok langsung saja kita lanjut ke tutorialnya, silakan simak secara detail dibawah ini.

Unduh dan Install

Langkah pertama yaitu mengunduh dan menginstal official kingroot dengan versi terbaru agar nyaman dipakai. Anda bisa mengunduh KingRoot.apk di Google, karena di Play Store tidak tersedia.

Apabila pemasangannya dicekal, Anda bisa melihat di Google Play Protect dan pilih “Tetap Instal (tidak aman)“.

Coba Ini

Setelah aplikasi terpasang, cara root dengan Kingroot selanjutnya adalah klik tombol biru yang bertuliskan ‘Coba Ini’ dan Kingroot akan mengecek apakah ponsel android Anda sudah pernah di-root atau belum.

Selanjutnya klik ‘Coba’ lagi.

Menunggu Proses Rooting

Kemudian tunggu proses rooting berjalan hingga selesai, di proses ini membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil. Jadi kami sarankan anda menggunakan koneksi wifi atau 4G.

Root Berhasil

Saat cara root dengan Kingroot berhasil, maka di layar ponsel Anda akan terdapat notifikasi tulisan ‘Root Berhasil’.

Root android tanpa laptop memang bisa dilakukan asal tahu caranya. Namun, di baliknya tentu ada risiko yang harus ditanggung juga apabila mengalami kesalahan atau akibat dampak dari root sendiri ini.

Seperti melepas garansi dari vendor karena sebenarnya, izin root ini memang dikunci untuk alasan melindungi smartphone dari kerusakan yang disengaja atau tidak.

Selain itu juga rentan virus, tapi hal ini bisa diatasi dengan vendor antivirus kok.

Bagaimana? Mudah bukan cara root dengan Kingroot? Apakah masih bingung? Lakukan cara di atas dengan benar dan jangan sampai ada yang terlewat satu pun. Dijamin root 100% berhasil.

Mengecek Status Root Apakah Berhasil atau Tidak

Untuk mengecek status root apakah berhasil atau tidak kalian bisa menggunakan aplikasi Root Checker yang bisa di download gratis di Play Store.

Aplikasi ini banyak di rekomendasikan oleh blog-blog teknologi besar dalam hal mengecek apakah sebuah ponsel pintar Android di root atau belum.

Setelah Root Berhasil, Apa Boleh Menghapus KingRoot?

Tentu saja bisa, dan kami sarankan sebaiknya anda melakukan uninstal terhadap KingRoot, karena aplikasi ini sudah terdeteksi tidak aman oleh Google Play Protect.

Untuk menghapusnya juga mudah, kalian tinggal masuk ke Pengaturan > Pengelola Aplikasi > Cari “KingRoot” Dan silakan tekan Uninstal atau Hapus instalan.