Cara Cek Status Registrasi Kartu XL, Apakah Sukses / Belum?

Setiap pembelian kartu sim baru wajib di daftarkan menggunakan nomor NIK dan KK jika ingin digunakan berkomunikasi seperti telepon, sms dan internet.

Peraturan ini dikeluarkan oleh kominfo untuk mengantisipasi terjadinya penipuan dan tindak kejahatan yang selama ini kerap dilakukan menggunakan kartu sim.

Aturan ini berlaku untuk semua provider agar dapat melakukan komunikasi yang aman dan nyaman.

Namun meskipun begitu, kita tidak bisa seenaknya menggunakan NIK dan KK kita untuk melakukan registrasi kartu. Diberi batas per NIK yaitu sampai 3 nomor saja.

Mungkin upaya ini dilakukan agar tidak ada orang yang menyalahgunakan hal tersebut untuk kepentingan pribadi seperti melakukan penipuan, tindak spamming dan hal negatif lainnya.

Tentu aturan ini juga berlaku pada kartu XL Axiata. Dimana pengguna harus melakukan registrasi baru atau ulang untuk pengguna baru ataupun pengguna lama.

Namun bagaimana cara mengecek kartu XL apakah sudah berhasil di registrasi atau belum?

Banyak orang yang bingung, karena sehabis melakukan registrasi kadang mereka tidak menerima sms pemberitahuan bahwa kartu mereka sudah bisa digunakan.

Akan tetapi tidak perlu khawatir, khusus kalian pengguna kartu XL kalian bisa mengeceknya secara mudah dengan langkah dibawah ini.

Cara Cek Status Registrasi Kartu XL

Untuk caranya sangat mudah, kalian hanya tinggal dial kode *123*4444# lalu panggil kode tersebut dan tunggu hingga permintaan di proses.

Terlihat pada gambar bahwa “Nomor pelanggan 087850947*** telah terdaftar menggunakan NIK 352917******0002

Artinya nomor anda sudah berhasil terdaftar dengan nomor nik yang berakhiran 0002. Silakan lihat, apakah sudah sesuai dengan yang didaftarkan?

Kita juga bisa melihat nomor mana saja yang telah kita daftarkan dengan NIK tersebut, pilih saja no. 1 Cek Nomor.

Dan kita akan melihat daftar nomor yang sudah teregistrasi dengan NIK tersebut sebanyak 3 nomor maksimalnya.

Hal ini juga bisa kita lakukan untuk mengetahui nomor orang lain yang tanpa sepengetahuan kita telah menggunakan NIK kita untuk nomor mereka.

Begitulah cara mengecek status registrasi kartu XL apakah sudah terdaftar atau belum. Semoga dengan tutorial diatas, kalian jadi paham.

Namun disini ada satu hal yang menjadi masalah, bagaimana cara menghapus NIK pada nomor yang sudah mati?

Dan lebih parahnya lagi kita lupa dengan nomor tersebut, mengingat jumlah batas pada setiap NIK hanya 3 nomor saja, berarti kita harus melakukan UNREG pada nomor yang sudah mati.

Kebetulan saya sebagai admin disini belum tau atas solusi tersebut, mencari di internetpun belum juga ketemu.

Baca juga : 5 Cara Cek Kuota XL 4G LTE dan 3G Terbaru

Kalau dari kalian ada yang tau, tolong kasih tau via kolom komentar ya, bisa bisa saya jadikan sebagai bahan posting kedepannya.

Tinggalkan komentar