Link Deak Akun Telegram Sementara (Link Asli)

0
11
Link Deak Akun Telegram Sementara

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Telegram. Telegram merupakan sebuah aplikasi perpesanan terenkripsi end-to-end yang sudah populer di Indonesia.

Untuk bisa menggunakan layanan dari Telegram, Anda harus memiliki akun terlebih dahulu. Beberapa orang mungkin perlu menonaktifkan atau menghapus akun Telegram yang mereka miliki karena beberapa alasan.

Hal ini sangat mudah dilakukan. Bagaimana cara nonaktivasi akun Telegram baik secara permanen maupun sementara? Simak tutorialnya dibawah ini.

Apakah Akun Telegram Dapat Dinonaktifkan?

Jawabannya adalah bisa. Anda dapat menonaktifkan akun Telegram, baik sementara maupun permanen. Untuk bisa melakukannya pun sangat mudah. Tidak ada syarat tertentu untuk bisa melakukannya.

Cara Hapus Akun Telegram Permanen Melalui Link Deaktivasi:

Apabila Anda ingin menghapus akun telegram Anda secara permanen, maka Anda bisa melakukannya melalui link deaktivasi.

Berikut ini adalah cara hapus akun Telegram melalui link deaktivasi:

  1. Buka aplikasi browser yang ada di perangkat Anda.
  2. Klik disini untuk tersambung dengan link deaktivasi.
  3. Masukkan nomor telepon yang tersambung dengan akun Telegram yang akan Anda hapus secara permanen.
  4. Klik tombol next untuk memulai proses verifikasi.
  5. Anda akan dikirimkan kode konfirmasi penghapusan akun melalui akun Telegram Anda. Masukkan kode konfirmasi tersebut di website.
  6. Klik menu Sign In untuk masuk ke akun Anda.
  7. Jelaskan alasan mengapa Anda ingin menghapus akun Telegram Anda di bagian ‘alasan mengapa Anda ingin menghapus akun Telegram’.
  8. Klik tombol hapus akun saya lalu klik lagi pada opsi ‘yes delete my account’.
  9. Tunggu hingga proses penghapusan akun selesai dilakukan.

Apabila website sudah selesai memproses penghapusan akun Anda, maka Anda bisa mencoba membuka kembali aplikasi Telegram di ponsel Anda. Anda bisa membuat akun baru apabila diperlukan seperti semula.

Cara Hapus Akun Telegram Sementara

Tidak hanya secara permanen, pihak Telegram juga menyediakan pilihan hapus akun sementara bagi Anda yang tidak sedang menggunakan layanan Telegram tetapi ingin mempertahankan akun.

Menghapus akun sementara tidaklah sulit, bahkan Anda tidak perlu menggunakan kode verifikasi. Berikut ini adalah cara hapus akun telegram sementara:

  1. Buka aplikasi Telegram di perangkat Anda.
  2. Pada halaman utama, klik ikon tiga garis di sebelah kiri.
  3. Masuklah ke menu pengaturan.
  4. Klik menu Privasi dan Keamanan.
  5. Klik menu hapus akun saya.
  6. Anda akan diberikan pilihan berapa lama akun akan dinonaktifkan. Anda bisa memilih 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan satu tahun. Silahkan pilih durasinya sesuai dengan keinginan.
  7. Logout dari akun Anda.

Setelah Anda log out dari akun tersebut, akun Anda akan secara otomatis dinonaktifkan untuk sementara. Pastikan Anda sudah yakin sebelum Anda menonaktifkan akun tersebut.

Baca juga:

Apakah Akun Telegram Dapat Kembali Setelah Dinonaktifkan?

Apabila Anda menonaktifkan akun secara sementara, maka nantinya akun Anda bisa kembali. Anda hanya perlu menunggu hingga waktu penonaktifan berakhir.

Tetapi bila Anda menonaktifkannya secara permanen, maka akun tersebut tidak bisa kembali. Anda harus membuat akun baru apabila akan menggunakan layanan dari Telegram lagi.

Itu dia penjelasan dan tutorial menonaktifkan akun Telegram baik secara permanen maupun sementara. Anda dapat menggunakan fitur nonaktivasi ini apabila membutuhkannya. Selamat mencoba.