Cara Membuat Video Gerakan Lambat (Slow Motion) di Android

Penasaran gimana cara membuat video slow motion di Android? Ada satu rekomendasi aplikasi bagus nih, namanya VideoShow. Kali ini kita akan menggunakan aplikasi tersebut untuk membuat video gerak lambat di hp Android.

Slow Motion merupakan efek dari memutar video dengan gerakan yang lambat atau pelan. Efek ini akan mengatur gerakan frame dari sebuah video tersebut yang normalnya 100% menjadi 50% sehingga akan tampak lambat sekali.

Efek slow motion saat ini banyak digunakan oleh para konten kreator Youtube untuk membuat karya video yang menarik. Bahkan efek-efek seperti ini juga dapat kita saksikan pada film-film luar negeri.

Untuk hasil yang bagus memang video slow motion bisa menggunakan perangkat PC / Laptop dengan bantuan software Adobe Premiere Pro. Namun dibutuhkan skill yang “susah” dan waktu yang lama untuk mempelajarinya.

Untuk hasil yang lebih cepat dan lebih bagus kita bisa menggunakan hp Android. Ada banyak aplikasi edit video slow motion yang bisa kita gunakan, salah satunya adalah dengan VideoShow.

Untuk cara membuat video gerakan lambat atau slow mo, langsung saja kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Membuat Video Gerakan Lambat (Slow Motion) di Android

Sebelumnya kami akan memberikan review singkat tentang VideoShow.

VideShow merupakan aplikasi edit video untuk Android yang dapat dinikmati secara gratis. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur yang handal dan juga keren.

Salah satunya adalah bisa membuat video gerakan lambat dan cepat hanya dengan beberapa tap saja. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur dubbing, Zoom in and out, fast trimming, video to mp3 dan banyak lagi.

Tidak perlu khawatir karena aplikasi kompatibel dengan hampir pada semua perangkat seperti Samsung, Lenovo, Oppo, HTC, Huawei, Vivo, Xiaomi, Advan, Asus Zenfone dan masih banyak lagi.

Tutorial Membuat Video Slow Motion di Android

Pertama-tama pastikan kalian sudah memiliki aplikasi VideoShow, aplikasi ini dapat di unduh secara gratis DISINI.

Instal aplikasi, lalu jalankan VideoShow dan pilih menu “Edit Video

Pilih video yang ingin di edit, lalu tekan Berikutnya.

Pada tahap ini akan ada banyak menu untuk mengedit video, karena kita akan memperlambat gerak video, maka pilih tab Sunting > Edit Klik > Kecepatan.

Silakan pilih tingkat kecepatan yang ingin digunakan, geser hingga kiri untuk gerakan yang super lambat dan geser ke kanan untuk gerakan video cepat.

Jika sudah, tekan OK.

Sekarang kalian bisa melihat hasilnya dengan memutar video, untuk menyimpan video bisa pilih menu Ekspor.

Dan Simpan ke Galeri, atau bisa juga langsung di share ke sosial media Youtube, WhatsApp ataupun Instagram.

Selesai.

Sekarang kalian sudah bisa membuat video slow motion sendiri di hp Android, bukankah sangat mudah?

Hanya saja jika kita menggunakan versi free dari VideoShow, akan ada watermark “Made With VideoShow” yang ada pada bagian kanan bawah video.

Bagaimana Cara Menghilangkan Watermark VideoShow?

Ada dua cara untuk menghapus watermark pada video hasil editan aplikasi VideoShow yaitu dengan cara membeli akses VIP mulai dari Rp 160.000 / tahun atau Rp 500.000 untuk akses selamanya (Lifetime).

Cara kedua adalah dengan menghapus watermark secara manual. Cara ini persis seperti menghilangkan watermark video tiktok, untuk caranya bisa kalian lihat DISINI.

Sebagai alternatif lain juga kalian bisa mengunduh VideoShow yang sudah di modif dengan fitur VIP. Namun aplikasi ini tidak resmi, tidak direkomendasikan karena mungkin sudah disisipi virus atau kode jahat lain.

Aplikasi Edit Video Slow Motion Selain VideoShow

Seperti yang sudah saya singgung diatas, ada banyak aplikasi edit video slow motion untuk Android dan rata-rata bisa kita gunakan secara gratis.

Beberapa hari yang lalu kami sudah membagikannya di blog ini yaitu “10 Aplikasi Edit Video Slow Motion Terbaik di Android“. Ada aplikasi apa saja? LIHAT DISINI.

Jadi, dijaman yang serba canggih seperti saat ini kalian sudah tidak perlu bingung lagi untuk menciptakan video yang keren dan mengasah kreativitas yang kalian miliki.

Ada banyak wadah untuk menuangkannya, dengan bantuan smartphone Android bahkan untuk membuat video slow motion atau gerakan lambat sangatlah gampang. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar