Cara Menonaktifkan Google Foto Agar Tidak Menguras Kuota

Google foto tentunya akan mempermudah seseorang dalam melakukan penyimpanan foto. Mengapa? Karena berfungsi dalam backup foto ke Google Drive.

Semua foto yang ada di galeri hp tentunya akan otomatis tersimpan melalui google foto.

Namun ada sisi negatifnya yaitu akan mengurangi kuota yang ada. Berikut informasi mengenai cara menonaktifkan google foto serta beberapa informasi lain yang terkait.

Cara Menonaktifkan Google Foto

Bagi pengguna hp yang sangat mengkhawatirkan kuotanya tentu akan mencari cara menonaktifkan google foto tersebut bukan?

Nah didalam artikel ini telah kami sajikan cara menonaktifkan google foto. Cara yang ditawarkan sangat mudah dan tidak memerlukan waktu banyak.

Simak cara ini satu per satu sehingga mudah dalam pengerjaannya. Berikut ini informasinya:

  1. Buka aplikasi google foto. Nah, aplikasi google foto ini biasanya terdapat pada android.
  2. Cara pertamanya adalah membuka aplikasi google foto yang sudah terinstall di hp. Google foto tentunya sudah ada sejak pembelian awal. Oleh karena itu, pengguna tidak perlu untuk mendownloadnya lagi.
  3. Kemudian klik pengaturan yang terletak di kiri atas. Di menu pengaturan ini merupakan tahapan pertama dalam menonaktifkan google foto.
  4. Disini pengguna bisa mengatur cara untuk menonaktifkan google foto tersebut dan sebaliknya.
  5. Setelah menu pengaturan di klik, kemudian klik menu back up & sync atau cadangan & sinkronisasi yang terletak di bagian paling atas.
  6. Menu ini merupakan menu yang sangat berfungsi dalam menonaktifkan serta mengaktifkan google foto bagi pengguna hp.
  7. Setelah itu lihat di bagian paling atas back up & sync, aka nada simbol yang akan menandakan aktif dan tidak aktif. Nah, disinilah ubah tombol tersebut menjadi tidak aktif/ non aktif.

Kemudian apabila muncul notifikasi maka klik tombol oke atau mengerti. Cara menonaktifkan google foto pun selesai. Sangat mudah bukan?

Kekurangan & Kelebihan Google Foto

Mungkin banyak yang bertanya mengapa google foto harus dinonaktifkan? Google foto dinonaktifkan agar kuota dari pemilik hp tidak cepat habis. Hal ini berdasarkan sistem kerja google foto yang setiap saat mencadangkan foto ke penyimpanan google secara otomatis. Dengan adanya sistem ini tentunya akan membuat kuota pemilik hp menjadi cepat habis.

Walaupun kuota cepat habis, namun google foto ini juga memiliki keunggulan. Keunggulannya adalah foto yang sudah dicadangkan ke dalam google drive tentunya tidak akan menghabiskan memory card di dalam hp. Selain itu foto-foto tersebut akan tersimpan dengan aman karena menggunakan akun google sendiri. Keuntungan dan kerugian itu tergantung dari perspektif pengguna.

Alasan Menonaktifkan Google Foto

Google foto bermanfaat bagi pengguna android. Mengapa? Karena berfungsi dalam mencadangkan foto ke tempat penyimpanan yang aman.

Dengan adanya hal ini tentunya akan membuat memori hp tidak habis serta foto akan tersimpan dengan aman dan jauh dari kata hilang.

Yah, karena pada dasarnya google foto akan mencadangkan foto ke akun google pengguna.

Sehingga, foto tersimpan lebih aman dan terjaga. Ada 1 hal yang menyebabkan pengguna menonaktifkan google foto, yaitu akan membuat kuota cepat habis bagi pengguna/ user yang sangat suka berfoto.

Mengapa? Karena pada dasarnya google foto akan mencadangkan foto ke akun google secara otomatis. Hal ini akan membuat kuota menipis.

Nah, itulah informasi mengenai cara menonaktifkan Google Foto serta beberapa hal yang terkait. Dengan adanya informasi ini tentunya akan membuat siapa saja menjadi mudah saat menonaktifkan google foto.

Baca juga : 10 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android Serbaguna & Gratis

Bagi pemilik hp yang suka berfoto, hal ini tentunya akan membuat kuotanya menjadi semakin menipis dikarenakan google foto. Oleh karena itu, selamat mencoba cara yang mudah ini.

Tinggalkan komentar