Cara Root STB Indihome ZTE ZXV10 B860H (Unlock) Tanpa Bongkar

Punya STB Indhihome dirumah yang tidak terpakai? Jadikan saja sebagai Android TV BOX, namun sebelum itu tentu harus lakukan unlock dan root terlebih dahulu agar bisa mendapatkan akses penuh kedalamnya.

Bagi pengguna internet dari telkom tersebut mungkin sudah tidak asing saat pertama memasang internet dirumah pasti diberikan STB Indihome yang bentuknya seperti dvd player atau lebih kecil lagi.

Tulisan ini bertujuan sebagai pembelajaran dan juga untuk memanfaatkan barang yang sudah di tidak digunakan. Dengan begitu, STB Indihome atau barang bekas anda bisa lebih berguna.

Dan saat kita ingin berhenti langganan biasanya alat ini tidak akan diambil lagi oleh pihak Telkom, karena mereka berpikir bahwa alat tersebut sudah menjadi milik pelanggan.

Nah, dengan perangkat yang tak digunakan lagi tersebut ternyata kita bisa mengakali untuk mengalihkan fungsinya menjadi Android TV Box, layaknya hp Android kita juga bisa menginsatl aplikasi apk seperti useetv, youtube dan aplikasi nonton film lainnya.

Untuk melakukan root dan unlock pada Set Top Box (STB) Indihome diperlukan beberapa persiapan alat terlebih dahulu, seperti Laptop atau PC dan software-softwarenya terlebih dahulu.

Persiapan:

  • Laptop atau PC Desktop dengan OS Windows 7/8/10
  • Kabel USB Male to Male
  • STB Bekas Indihome ZTE ZXV10 B860H

Seperti apa kabel USB Male to Male?

cara root stb indihome b860h tanpa bongkar

Kalian bisa membelinya melalui aplikasi jual beli seperti tokopedia, bukalapak dan shopee. Atau kalian juga bisa membuatnya sendiri menggunakan kabel USB yang tidak terpakai dirumah.

Waktu yang dibutuhkan untuk proses unlock dan rooting stb indihome adalah sekitar 30 menit, jadi pastikan anda sudah mempelajarinya dengan sebaik mungkin.

Download Software dan Tools Pendukung:

Tips : Taruh semua file diatas dalam satu folder biar nanti kita tidak bingung mencarinya, misalnya taruh dalam folder Root STB Indihome.

Semua sudah kami upload ke Google Drive, jadi kalian tidak perlu khawatir kesusahan untuk mengunduhnya. Silakan berkomentar jika anda mengalami kesulitan dalam mendownload file diatas.

Cara Unlock dan Root STB Indihome ZTE ZXV10 B860H

[su_note note_color=”#14d4ce”] NB : Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan langkah yang diakibatkan oleh pengguna, silakan ikuti dengan benar dan jika ada kesalahan itu bukan tanggung jawab kami.[/su_note]

Matikan terlebih dahulu perangkat STB Indihome anda, cabut juga kabel LAN, Kabel Power dan Kabel HDMI.

Colokkan satu kabel USB ke STB Indihome anda dan jangan mencolokkan kabel power sampai proses unlock selesai.

Buka aplikasi USB Burning Tool yang sudah di install, lalu ganti bahasa ke English.

cara root stb indihome b760h tanpa bongkar

Pencet sambil tahan tombol power STB lalu colokkan kabel USB satunya lagi ke Laptop / PC. Tunggu hingga muncul keterangan Connect success pada aplikasi USB Burning Tool.

cara root stb indihome tanpa pc

Langkah selanjutnya, buka aplikasi Command Prompt pada Laptop atau PC kita dengan cara mengetik di pencarian, atau juga bisa dengan tekan tombol Windows + R dan ketik “cmd” (tanpa tanda petik) lalu tekan ENTER.

cara root stb indihome hg680-p
cara root stb indihome b860h tanpa pc

Lalu kita pergi ke folder dimana kita menaruh semua file yang telah kita download diatas, dan pastikan kalian sudah mengekstrak command_tools_update.rar tadi.

cara root stb indihome tanpa bongkar

Klik kiri sambil ditahan, lalu tarik ke CMD yang kita buka tadi.

cara root stb indihome b860h

Setelah itu tekan ENTER.

Maka di CMD akan otomatis membaca data atau tata letak folder yang ingin di eksekusi.

Selanjutnya ketik kode berikut ini secara berurutan (setiap satu baris kode, lalu tekan ENTER).

update “reset”

update bulkcmd “setenv -f EnableSelinux permissive”

update bulkcmd “saveenv”

update partition boot BOOT.IMG

update partition system system.img

update partition conf conf_mod

Pastikan saat mengetik perintah diatas semuanya berhasil dan sukses.

Jika sudah semua, sekarang cabut kabel USB lalu colokkan kabel power, hdmi dan LAN lalu silakan coba langsung ke TV anda. Jika berhasil, maka tampilannya sekarang seperti Android.

Untuk menambah aplikasi, kalian bisa instal aplikasi APK yang sebelumnya sudah di download. Silakan kalian instal dari flashdisk saja, agar memori internal pada STB tidak terbebani.

Nah itu dia cara root dan unlock STB Indihome ZTE ZXV10 B860H dengan sangat mudah. Sekali lagi kami ingatkan, silakan lakukan tutorial ini dengan cermat dan hati-hati. DWYOR, selamat mencoba!

9 pemikiran pada “Cara Root STB Indihome ZTE ZXV10 B860H (Unlock) Tanpa Bongkar”

  1. gagal nih gan

    update partition system system.img
    file size is 0x6cc00000
    AmlUsbTplCmd = download store system normal 0x6cc00000 rettemp = 1 buffer = download store system normal 0x6cc00000
    AmlUsbReadStatus retusb = 1
    usbReadFile len=512,ret=-5 error_msg=libusb0-dll:err [submit_async] submitting request failed, win error: A device attached to the system is not functioning.

    usbReadFile failed ret=0AmlWriteMedia failed
    [update]:Cost time 42Sec
    [update]:Transfer size 176160768B(168MB)
    ERR:write data to media failed

    Balas
  2. file Command update tool setelah di ekstrak isinya kayaknya masih ada yang kurang gan, bisa minta tolong diupload lagi

    Balas

Tinggalkan komentar