7 Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi (Semua Tipe) Ampuh!

AndroidGaul.id – Penghemat baterai menjadi aplikasi yang sangat penting bagi pengguna hp android, terutama bagi pengguna Xiaomi. Kebanyakan hp zaman sekarang memiliki aplikasi penghemat baterai bawaan, tetapi dengan itu saja rasanya tidak cukup.

Orang masih banyak yang mengeluh baterai pada smartphonenya masih kurang awet seperti tidak tahan sampai 2 hari. Tentu untuk penggunaan wajar seperti telepon, sms dan internetan memang tidak mungkin.

Meskipun ponsel Xiaomi sudah memiliki fitur power saving sendiri, namun tidak menutup kemungkinan bahwa masih ada aplikasi pihak ketiga yang layak dicoba untuk mengehemat baterai di Xiaomi lebih tahan lama lagi.

Maka dari itu, berikut adalah 7 aplikasi penghemat baterai xiaomi terbaik yang sudah kami kumpulkan khusus untuk pembaca AndroidGaul.id.

7 Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi Terbaik

1. Battery Charge Limiter

Battery Charge Limiter

Aplikasi ini memiliki fungsi yang sangat sederhana, yaitu untuk membatasi penggunaan charger agar tidak dapat mengisi daya hingga berapa persen yang kita mau.

Kita bisa mengatur hingga berapa persen yang kita inginkan, namun ini hanya boleh kalian lakukan saat hp buru-buru ingin digunakan misalnya untuk perjalanan.

Rekomendasi terbaik adalah tetap hingga 100%. Untuk masalah panduan cas hp yang benar dan lebih lengkap, bisa kalian BACA DISINI.

Untuk menggunakan aplikasi ini, hp xiaomi yang digunakan terlebih dahulu harus diroot karena aplikasi ini hanya berjalan di hp yang sudah diroot.

2. Greenify

Greenify

Beberapa gamer mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Bagi gamer yang memiliki RAM kecil, tentunya sudah memasang aplikasi ini.

Aplikasi ini dapat menghemat baterai dengan cara menonaktifkan aplikasi yang aktif. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store secara gratis.

Selain yang versi gratis, ada juga paket donasi yang pro dan bisa dibeli melalui google play store.

Untuk aplikasi gratisnya bisa digunakan di hp yang sudah diroot maupun yang tidak diroot.

Akan tetapi, aplikasi ini akan lebih stabil pada hp yang sudah diroot. Tetapi sebelum menggunakan aplikasi ini, pastikan hp sudah dipasang aplikasi Xposed Installer.

3. Amplify

Untuk aplikasi penghemat baterai xiaomi yang satu ini juga bisa digunakan sebagai pengganti aplikasi bawaan. Untuk fungsi utama dari Amplify adalah mencegah alarm dan wakelock.

Alarm dan wakelock merupakan instruksi dari aplikasi agar beberapa proses dapat berjalan. Apabila wakelock berjalan dengan tidak optimal maka akan menguras baterai.

Itulah mengapa aplikasi ini sangat didukung untuk menghemat baterai hp xiaomi. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Play Store akan tetapi fiturnya terbatas.

Untuk membuka fitur donasinya, harus membayar sekitar 2 dollar amerika atau sekitar Rp. 26.000-30.000. Sebagai peringatan, aplikasi ini harus digunakan secara hati-hati agar tidak salah dalam mematikan wakelock.

4. Gsam Battery Monitor

Gsam Battery Monitor

Bagi yang ingin aplikasi yang menampilkan statistik baterai, bisa memasang aplikasi Gsam Battery Monitor.

Aplikasi yang satu ini bisa menunjukkan aplikasi yang menggunakan baterai sangat banyak sehingga bisa ditangani dengan aplikasi yang sudah disebutkan di atas. Fitur yang satu ini hanya bisa digunakan untuk hp yang sudah diroot.

Untuk hp yang belum pernah maupun tidak diroot, hanya akan menampilkan statistik baterai saja. Aplikasi ini bisa berdampingan dengan dua aplikasi di atas, yaitu Greenify dan Amplify.

Karena Gsam Battery Monitor bisa melihat kinerja dan di Greenify, penggunanya tinggal memilih aplikasi yang menghabiskan banyak baterai.

5. Greenpower

Aplikasi ini bisa didapatkan di Play Store dengan harga sekitar Rp. 27.000-an. Untuk kegunaan dari aplikasi ini adalah menonaktifkan atau menghidupkan wifi, bluetooth, data, dan lokasi secara otomatis.

Agar lebih optimal dalam penggunaan aplikasi ini, hp terlebih dahulu harus di root. Aplikasi ini juga bisa digunakan di hp yang tidak diroot.

6. Avast Baterai Saver

Avast Baterai Saver

Selama ini kita mengenal Avast sebagai program antivirus pada komputer dan juga ponsel. Namun sekarang perusahaan teknologi tersebut sudah merilis aplikasi penghemat baterai yang cukup ampuh untuk berbagai ponsel.

Termasuk untuk Xiaomi, Avast Baterai Saver juga menjadi rekomendasi sebagai aplikasi penghemat baterai terbaik yang mampu membuat daya tahan baterai tahan lama.

Menyediakan 5 profil yang bisa digunakan secara bergantian untuk kebutuhan sehari-hari. Dan masih banyak lagi fitur penunjang dari aplikasi ini.

7. Kaspersky Battery Life

Kaspersky Battery Life

Sama-sama berawal dari software antivirus dengan Avast, Kaspesky adalah salah satu antivirus yang sudah cukup terkenal dulunya terutama di perangkat Symbian.

Dan sekarang juga ikut mengeluarkan aplikasi Android dengan nama “Kaspersky Battery Life”. Aplikasi ini memiliki banyak fitur lengkap untuk menghemat baterai di Xiaomi.

Fungsinya adalah dengan menon-aktifkan aplikasi berjalan yang boros daya baterai.

Aplikasi ini akan terus memonitoring baterai hp kalian, jadi tidak perlu khawatir untuk masalah keamanan dari baterai yang digunakan.

Rekomendasi Terbaru : 10 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik Bisa Tahan Berhari-Hari

Aplikasi penghemat baterai xiaomi sebenarnya ada banyak. Dari sekian banyak aplikasi tersebut, hanya beberapa aplikasi ini yang cocok untuk mengimbangi aplikasi bawaan xiaomi.

Selain itu, aplikasi battery saver yang lain tidak sepenuhnya bisa menghemat baterai hp xiaomi yang dimiliki.

Tinggalkan komentar