Miftah Adalah seorang yang suka dengan dunia teknologi dan smartphone. Saya hobi menulis mulai dari tutorial, tips trik dan juga review. Saat ini menjadi penulis tetap di AndroidGaul.id

4 Cara Memperbaiki WhatsApp Yang Kadaluarsa Di Android Terbaru

2 min read

AndroidGaul.id – Menghubungi seseorang bisa melalui media apa saja, salah satunya adalah melalui WhatsApp. Aplikasi tersebut sekarang mampu menggeser kepopuleran SMS dan telepon. Aplikasi ini selalu update sehingga jika tidak diupdate, maka whatsapp akan kadaluarsa.

Cara Memperbaiki WhatsApp Yang Kadaluarsa Di Android

Itulah mengapa banyak orang mencari cara memperbaiki whatsapp yang kadaluarsa. Whatsapp yang kadaluarsa ini diakibatkan oleh dua masalah, yaitu aplikasi tidak diperbaharui dan pengaturan tanggal yang salah.

Cara Memperbaiki WhatsApp yang Kadaluarsa

Untuk itu bagi yang ingin memperbaiki Whatsapp yang kadaluarsa, berikut adalah cara memperbaiki whatsapp yang kadaluarsa di android dengan menggunakan 4 cara yang mudah.

1. Memperbaharui WhatsApp di Play Store

Seperti yang sudah disampaikan di atas, WhatsApp yang kadaluarsa ini disebabkan oleh aplikasi yang tidak diperbaharui. Di beberapa ponsel, Whatsapp tidak mengalami kadaluarsa ketika tidak diupdate.

Akan tetapi bagi yang mengalami kadaluarsa, mengupdate aplikasi di Play Store tentunya tidak salah untuk dicoba.

Memperbaharui WhatsApp di Play Store

Untuk mengupdate aplikasi di Play Store sangat mudah, pertama buka aplikasi Google Play Store dan geser ke kanan kemudian pilih Aplikasi & game saya.

Setelah itu akan muncul aplikasi-aplikasi yang tidak diperbaharui kemudian cari WhatsApp dan pilih Update. Tunggu hingga selesai mengupdate dan buka kembali aplikasi Whatsapp.

2. Memasang Aplikasi Whatsapp Terbaru

Di samping melakukan pembaharuan dari Play Store, para pengguna Whatsapp juga bisa melakukan update secara manual. Melakukan update secara manual ini maksudnya adalah dengan cara mengunduh APK WhatsApp di internet kemudian memasangnya.

  • Untuk cara memperbaiki WhatsApp yang kadaluarsa ini adalah buka browser.
  • Kemudian cari dan unduh WhatsApp APK di web penyedia apk android.
  • Setelah selesai mengunduh, buka file APK tersebut.
  • Jika muncul popup peringatan keamanan, maka ikuti saja pengaturan keamanan tersebut dan hilangkan centang pada sumber tidak dikenal.

Kemudian kembali buka APK Whatsapp yang tadi dan pasang ulang aplikasi tersebut.

3. Mengatur Waktu Dan Tanggal Ulang

Apabila dengan dua cara di atas masih kadaluarsa, maka para pengguna WhatsApp bisa mengatur tanggal dan waktu sebelum kadaluarsa. Cara untuk menentukan tanggal kadaluarsa tersebut adalah buka aplikasi Whatsapp dan lihat tanggal dan waktu Whatsapp tersebut kadaluarsa.

Mengatur Waktu Dan Tanggal Ulang

Berikutnya masuk ke Pengaturan kemudian tanggal dan waktu.

Langkah selanjutnya adalah hilangkan centang yang ada pada tanggal dan waktu otomatis. Kemudian atur tanggal sebelum Whatsapp kadaluarsa.

Misalnya, tanggal Whatsapp kadaluarsa adalah 20-04-2019, maka bisa diatur menjadi 14-04-2019. Jika sudah selesai mengatur tanggal, buka kembali aplikasi Whatsapp tersebut.

4. Menyesuaikan Waktu Dan Tanggal Otomatis

Jika ternyata dengan mengubah tanggal tidak membantu, maka cara yang bisa dilakukan adalah mengatur tanggal dan waktu otomatis. Cara yang satu ini hanya bekerja jika WhatsApp yang sudah diperbaharui baik melalui unduh APK maupun dari Play Store.

Menyesuaikan Waktu Dan Tanggal Otomatis
  • Untuk menyesuaikan tanggal dan waktu otomatis, masuk ke pengaturan.
  • Selanjutnya masuk ke tanggal dan waktu dan centang pada pilihan tanggal dan waktu otomatis.
  • Dengan memilih tanggal dan waktu otomatis tersebut, maka tanggal dan waktu otomatis akan mengikuti pada jaringan telepon seluler atau wi-fi.
  • Langkah yang terakhir adalah kembali buka WhatsApp dan aplikasi tersebut kini sudah tidak kadaluwarsa lagi.

Aplikasi Whatsapp merupakan aplikasi yang menggeser kepopuleran SMS saat ini. Hal ini karena semua fitur di SMS dan telepon dimiliki oleh Whatsapp. Setiap waktu, aplikasi ini akan update dan sering muncul pesan kadaluarsa jika tidak diupdate.

Penting! : Hindari penggunaan aplikasi WhatsApp Mod yang tidak dipublikasi secara resmi oleh pihak WhatsApp karena dapat membuat akun anda di banned sementara atau bahkan secara permanen dari penggunaan aplikasi komunikasi tersebut.

Dengan mengikut beberapa cara di atas, tentunya dapat mengatasi Whatsapp yang kadaluarsa.

Baca juga :

Selain itu, empat cara memperbaiki whatsapp yang kadaluarsa di atas sangat mudah untuk diterapkan dan bisa dengan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Untuk itu, empat cara di atas bisa dicoba untuk mengatasi kadaluarsa pada aplikasi WhatsApp di hp anda.

Miftah Adalah seorang yang suka dengan dunia teknologi dan smartphone. Saya hobi menulis mulai dari tutorial, tips trik dan juga review. Saat ini menjadi penulis tetap di AndroidGaul.id