[Berhasil] Cara Flash Oppo A11W Tanpa PC dengan Mudah

Sudah pernah mengetahui tentang flash? Nah, kalau belum saya akan memberitahu mengenai flash. Biasanya flash terjadi jika ada masalah mengenai sistem pada ponsel kamu.

Biasanya flash ini memang sering terjadi tetapi sayangnya banyak orang yang bingung bagaimana mengatasi kondisi flash ini.

Mungkin diantara kamu pernah mengalami flash, flash disini berupa aplikasi berhenti bekerja, berhenti di logo gawai, mempunyai masalah pada sistem dan masih banyak lagi yang lainnya.

Terkadang kamu justru ingin melakukan restart tetapi hal itu tak kunjung membantu, melainkan hal tersebut malah memperparah keadaan yang ada. Penasaran seperti apa caranya?

Maka AndroidGaul.id akan memberitahu kamu mengenai cara flash oppo a11w dengan mudah dan gampang dipraktikan. Kamu bisa memberitahu beberapa caranya di bawah ini.

Cara Flash Oppo Joy 3 A11W Dengan Mudah dan Berhasil

Mempunyai kapasitas baterai yang cukup

Jika kamu ingin memperbaiki flash-nya, maka ada beberapa hal yang harus kamu ketahui. Dalam memperbaiki gawai kamu, maka memang membutuhkan sekali kapasitas baterai yang cukup.

Tentunya kamu tidak menginginkan pada saat proses mau selesai tetapi baterai kamu sudah habis.

Maka dari itu kamu bisa mempersiapkan hal tersebut dari sekarang agar tidak terjadi mengenai kegiatan yang tidak diinginkan.

Jika kamu merencanakan sebaik mungkin maka kejadian yang kamu inginkan berjalan sesuai dengan kemampuan kamu.

Mengunduh firmware ori oppo joy 3 a11w

Cara flash oppo a11w yang kedua adalah mengunduh firmware ori oppo joy 3 a11w (DISINI). Jika kamu ingin melakukan flash maka firmware ini sangat penting sekali untuk digunakan.

Tanpa adanya firmware maka proses flash tidak akan berjalan dengan lancar. Selain itu, firmware juga termasuk bahan yang paling penting.

Firmware sendiri bisa memberikan dampak positif seperti bisa memperbaiki software yang sedang rusak. Jadi, jika menggunakan firmware ini maka gawai kamu bisa digunakan kembali.

Memindahkan firmware ke dalam kartu sd

Jika kamu telah mengunduh firmware ori oppo joy 3 a11w, maka selanjutnya kamu bisa memindahkan ke dalam kartu sd.

Sebelum memindahkan ke dalam kartu sd, maka kamu bisa melihat terlebih dahulu apa ruang penyimpanan pada kartu sd tersebut masih banyak atau sedikit.

Jika masih banyak, kamu bisa memasukkan firmware ori oppo joy 3 a11w ke dalam kartu sd. Biasanya jika kamu meletakkannya di penyimpanan yang biasanya maka hal itu bisa terlalu berat bagi ponselmu.

Pergi ke menu recovery

Kali ini kamu bisa pergi ke menu recovery dimana terdapat beberapa bagian yang ada di dalamnya. Jika sebelumnya kamu diminta memindahkan firmware ke dalam kartu sd, maka kali ini justru berbeda.

Pertama-tama, kamu bisa klik “Volume Down” dan “Power” secara bersama-sama.

Pastikan kamu melakukannya dengan benar, jangan sampai malah memperburuk flash oppo a11w.

Pastikan kamu meng-klik sampai dengan mode recovery, jika tidak maka kamu bisa melakukannya kembali.

Masuk ke dalam menu recovery

Pada tahap yang terakhir, maka kamu bisa memilih bahasa “En English” pada menu recovery. Kemudian, kamu bisa memilih “wipe data and cache”.

Setelah itu, kamu baru bisa memilih “yes”, lalu kamu akan diminta menunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.

Lalu kamu baru bisa memilih “install from sd”. Pilih kartu sd kembali dan kamu baru bisa memilih file firmware yang sudah ada dalam kartu sd tersebut.

Baca juga : 12 Masalah Hp Oppo & Cara Mengatasinya (Lengkap) untuk Semua Tipe

Bagaimana? Sudah paham mengenai flash oppo a11w. Semoga penjelasan saya bisa bermanfaat bagi kamu, ya. Semoga bisa membantu kamu.

Tinggalkan komentar